oleh

Custom Baju Cheongsam Anak dan Gaya Rambut Si Kecil

PortalMadura.com– Perayaan Imlek setiap tahunnya diperingati oleh orang-orang Tionghoa. Terdapat berbagai macam kegiatan yang biasa dilakukan untuk menyambut perayaan ini, misalnya fashion show kostum Imlek atau mengadakan pesta jamuan. Biasanya, warna yang akan mendominasi perayaan ini adalah warna merah dan emas. Tahukah Anda jika baju tradisional yang akan dikenakan saat perayaan Imlek disebut dengan baju cheongsam? Jika Anda bosan dengan model baju cheongsam anak  yang itu-itu saja.

Maka, sekarang sudah ada jasa pembuatan baju cheongsam custom yang bisa Anda kenakan pada anak saat perayaan tiba.

Baju Cheongsam untuk Bayi

Jika Anda termasuk orang yang sulit mencari baju cheongsam untuk bayi Anda tercinta. Maka, kini seiring perkembangan zaman banyak produsen yang menciptakan baju cheongsam untuk bayi yang bisa Anda pilih sendiri desainnya alias custom.

Banyak toko online yang menjual baju cheongsam custom ini. Ini bisa menjadi solusi bagi Anda jika menginginkan bayi Anda mengenakan baju cheongsam sesuai desain dan keinginan Anda sendiri.

Hal yang terpenting adalah jangan lupa untuk memilih bahan pakaian kaos katun agar tetap nyaman digunakan dan mudah menyerap keringat. Sedangkan untuk motifnya, Anda bisa memilih motif floral untuk bayi perempuan dan motif khas Tiongkok untuk bayi laki-laki Anda.

Baju Cheongsam untuk Batita Laki-Laki

Perayaan Imlek sangat didominasi dengan warna merah dan emas menyala. Jika Anda ingin mengenakan baju cheongsam anak laki-laki dengan desain yang menarik, maka Anda bisa mendesainnya sesuai dengan selera Anda. Pilihlah motif yang tidak terlalu ramai.

Anda juga bisa memilih model kerah shanghai atau biasa saja. Pada bagian kancing, pilihlah model kancing shanghai agar terlihat lebih unik. Karena di usia batita biasanya anak cenderung lebih aktif.

Loading...

Pilihlah celana pendek sebagai paduan atasan cheongsam yang sudah Anda desain sedemikian rupa. Celana pendek akan menghindari anak merasa kegerahan dan kesulitan untuk bergerak.

Baju Cheongsam Model Tutu

Bagi anak perempuan usia 5 tahun ke atas, pilihlah baju cheongsam anak yang sesuai dengan kreasi Anda. Anda bisa memilih untuk memadukan atasan cheongsam bermotif floral khas Tiongkok dengan rok tutu yang memang sedang menjadi trend saat ini. Pilih bawahan rok tutu berwarna merah agar tidak meninggalkan kesan Imlek.

Baju Cheongsam Motif Batik

Siapa bilang jika baju cheongsam anak tidak bisa dibuat dari bahan batik? Karena rupanya sejumlah toko online seperti Bukalapak misalnya juga menjual berbagai pilihan baju cheongsam untuk anak bermotifkan batik.

Jika Anda tidak ingin membelinya, maka Anda juga bisa menjahitnya dengan membeli kain batik panjang dan membuatnya menjadi model cheongsam.

Berikan sentuhan kerah dan kancing model shanghai. Jangan lupa memilih warna berdominan
merah agar tidak meninggalkan suasana Imlek.

Model Rambut Anak saat Imlek

Mendandani anak dengan baju cheongsam tentu membuat orang tua juga memikirkan bagaimana model rambut yang pas untuk anak mereka. Berikut model rambut yang bisa dipilih, antara lain:

● Wavy short hair
● Short cute bob
● Curly short
● Pixie cut
● Curly long hair
● Medium Haircut

Nah, banyaknya model baju cheongsam yang bisa Anda jadikan pilihan membuat Anda tidak bingung lagi memilih baju imlek anak perempuan atau pun laki-laki bukan?

Namun, jika Anda malas untuk mengcustom baju cheongsam untuk anak Anda. Anda bisa mencoba mencarinya di situs Bukalapak karena di sana juga banyak tersedia model baju cheongsam anak yang menarik untuk dikenakan saat perayaan Imlek.


Penulis: Advetorial
Editor: Advetorial

Komentar