Dalam Dekapan Bunda Cantik, Perssu Siap Bantai Persedikab Kediri

Avatar of PortalMadura.Com
Dalam Dekapan Bunda Cantik, Perssu Siap Bantai Persedikab Kediri
Manajer Perssu Sumenep, Nurfitriana Busyro Karim (foto. @fitri_busyro)

PortalMadura.Com, Sumenep – Semangat baru berkobar pada skuad Perssu (Persatuan sepakbola Sumenep), Madura, Jatim yang saat ini mewarnai kasta ketiga atau Liga 3 persepakbolaan tanah air.

Klub yang sudah melegenda ini, dalam dekapan Nurfitriana Busyro Karim. Bunda cantik ini menjadi manajer Perssu yang akan memberi asupan segar untuk menjalani laga perdana babak kualifikasi 32 besar tingkat Nasional.

Perssu yang tergabung pada grup D Liga 3 itu akan menghadapi tim Persedikab Kediri di Stadion Samudera Kuta Bali, pada Senin, 26 November 2018, kick off pukul 19.00 WITA.

Untuk membuat Persedikab Kediri bertekuk lutut, 18 penggawa Perssu diboyong ke Badung Bali. Yakni, Joko Setiawan dan Ach. Taufiqurrahman sebagai penjaga gawang.

Lini belakang, Papin Tuharea, M. Rokhim Affandi, Aswin Haris, Abdus Samad Anggi, Mohamad Afif, dan M. Sofyan Wahyudi.

Pemain tengah, Arif Hasta Wahyudi, Wakil, Syaiful Choiry, Rudi Rega, Mohamad Rifki, Syaifi, dan Ringgo Adha Dilaga.

Posisi depan, A. Iqbalul Khair, Fajrul Firman, dan Mohamad Rusli.

Pengasuh penggawa Perssu, adalah Bakri sebagai Pelatih Kepala, Hendri Wahyudi, Asisten Pelatih teknik, Edi Setiabudi sebagai Asisten Pelatih fisik, dan Nur Hasin sebagai Asisten Pelatih penjaga gawang.

Manajer Perssu Nurfitriana Busyro Karim optimis Perssu akan meraih kemenangan yang gemilang. “Kuncinya kompak, semangat serta bermain baik,” terangnya, Minggu (25/11/2018).

Istri Bupati Sumenep ini menargetkan Perssu masuk pada babak 16 besar. “Insyaallah lolos pada babak 16 besar Liga 3, karena semuanya sudah siap,” katanya.

Perssu akan melakoni babak kualifikasi 32 besar tingkat Nasional grup D Liga 3 Indonesia 2018. Di grup D ada PS Badung Bali, Lampung Sakti FC, dan Persedikab Kediri.

Liga 3 merupakan kasta ketiga liga di Indonesia dan bergulir sejak tahun 2014. Liga 3 memiliki fase regional di Provinsi masing-masing, dan berkompetisi lagi di putaran nasional untuk mencari yang terbaik. Liga 3 sebelumnya dikenal juga dengan nama Liga Nusantara.

Liga 3 2017 adalah musim pertama kompetisi kasta ketiga dengan nama baru Liga 3. Persatu Tuban, pemenang Liga Nusantara 2014, adalah juara bertahan musim ini karena Liga Nusantara 2015 dan 2016 batal diadakan karena sanksi FIFA.

Sementara sempat nangkring di Liga 2 2017 yang diikuti 60 klub, namun Perssu yang tergabung pada grup 6 hanya mengoleksi 11 poin pasca ditahan imbang Persida di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (26/8/2017).

Sebelum satu laga terakhir yang akan dilakoni Perssu, tercatat hanya tiga kali menang, dua kali meraih hasil seri, dan enam kali menderita kekalahan, hingga akhirnya Perssu terdegradasi ke Liga 3.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.