oleh

Dampak Kabut Asap, 1.484 Sekolah di Malaysia Ditutup

PortalMadura.Com – Sebanyak 1.484 sekolah di tujuh negara bagian Malaysia ditutup karena indeks polusi udara (API) masuk kategori sangat tidak sehat pada hari ini, Rabu (18/9/2019).

Kementerian Pendidikan Malaysia, dikutip dari Bernama, mengatakan sebanyak 1.003.310 murid terdampak akibat penutupan sekolah.

Sebanyak 538 sekolah di antaranya berada di Selangor, 337 sekolah di Sarawak, 303 sekolah di Perak, 162 sekolah di Penang, dan sejumlah sekolah lainnya di Negeri Sembilan, Putrajaya dan Kuala Lumpur.

Berdasarkan indeks polusi udara pada Rabu siang, sejumlah wilayah masuk kategori sangat tidak sehat. Yakni Selangor, Penang, Sarawak, Negeri Sembilan, Kuala Lumpur dan Putrajaya.

Pantauan Anadolu di Putrajaya, kabut asap tampak pekat secara kasat mata dan menyelimuti sejumlah landmark di seperti Masjid Putra, Kantor Perdana Menteri Malaysia, serta Jembatan Gemilang.

Pemerintah Malaysia menyatakan akan menetapkan status darurat jika indeks polusi udara melebihi angka 500.(*)

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : Anadolu Agency
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE