Dampak Positif dan Negatif Jadian dengan Sahabat Sendiri

Avatar of PortalMadura.com
Dampak Positif dan Negatif Jadian dengan Sahabat Sendiri
Ilustrasi (MeraMuda)

PortalMadura.Com – Berbicara tentang jodoh, datangnya itu tidak bisa diduga. Ada yang baru kenal langsung bisa memikat hati, dan ada juga yang memang sudah dekat lama seperti seorang . Ya, tidak bisa dipungkiri seorang sahabat pun bisa jadi pasangan hidup Anda di masa depan.

Bagi yang mengalaminya, tentu akan ada sejumlah hal menarik jika sendiri. Awalnya yang berstatus sahabat kemudian berubah menjadi pasangan bisa menjadi hal yang tidak akan pernah terlupakan.

Berikut plus minus dengan sahabat sendiri:

Berisiko “Kehilangan” Sahabat
Dia bukan lagi seorang sahabat, melainkan seseorang yang menempati ruang istimewa di hati Anda. Di sini Anda memang harus siap menanggung risiko kehilangan statusnya sebagai sahabat. Apalagi kalau kemungkinan terburuk untuk putus di tengah jalan terjadi, maka hubungan persahabatan yang dulu pernah ada akan sulit dimiliki kembali. Meski begitu, Anda juga perlu menyadari bahwa setiap hubungan selalu memiliki risikonya sendiri.

Baca Juga: Jangan Buru-buru Jadian, Ini 4 Alasannya

Perasaan Nyaman dan Tidak Nyaman Hadir Silih Berganti
Anda merasa nyaman dengannya karena Anda sudah mengenal kepribadiannya dengan cukup baik. Kelebihan dan kekurangannya pun sudah Anda ketahui. Tapi kadang muncul rasa tidak nyaman ketika cara Anda memperlakukan dan ingin diperlakukan setelah jadian mulai berbeda.
Perubahan dan proses penyesuaian ini bisa menimbulkan rasa yang campur aduk. Dan ini memang tantangan sendiri ketika Anda memutuskan untuk jadian dengan sahabat sendiri.

Orang-orang Terdekat Akan Makin Sering Menggoda
Teman-teman atau anggota keluarga yang akhirnya tahu Anda jadian dengan sahabat sendiri mungkin akan mulai menggoda. Mereka mungkin akan sering membuat Anda merasa malu-malu kucing. Sebagian ada yang memberi restu tapi sebagian bisa jadi malah kurang setuju. Meski begitu, yang menjalani hubungan ini adalah Anda sendiri jadi Anda lah yang paling paham cara untuk bisa bahagia dengan cara Anda sendiri.

Proses Penyesuaian Diri Bisa Diwarnai dengan Banyak Kejutan
Akan ada hal-hal baru yang dialami bersama. Mungkin akan ada banyak kejutan yang selama ini tidak pernah disangka. Penyesuaian diri yang tadinya hanya sahabatan tapi sekarang sudah jadian pun mungkin akan membutuhkan waktu sendiri. Cukup disyukuri saja setiap momen yang ada.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.