oleh

Dampak Virus Corona, Siswa SMA di Sumenep Belajar Via Grup WhatsApp

PortalMadura.Com, Sumenep – Semua sekolah di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diliburkan sejak hari, Senin (16/3/2020).

Bagi siswa SMA sederajat, tetap belajar melalui online. Demikian ditegaskan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Sumenep, Sugiono Eksantoso.

Sekolah diberi kebebasan untuk berkreasi dalam penyampaian materi pelajaran kepada siswanya. Misalnya, guru kelas membuat grup WhatsApp khusus yang dapat memuat tugas atau materi pelajaran.

“Proses belajar mengajar tetap berjalan melalui grup WhatsApp. Jadi, tidak ada kekosongan belajar mengajar. Yang libur hanya siswa tidak datang ke sekolah,” katanya.

Ia menyampaikan, para kepala sekolah, guru, dan tenaga pendidik tetap masuk kantor untuk menyiapkan bahan pembelajaran yang dikirim via online.

“Ada sekolah yang telah menyiapkan dengan aplikasi ruang guru yang digratiskan selama sebulan untuk belajar online dari rumah,” ucapnya.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Disdik Sumenep Imbau Siswa Tidak Keluar Rumah

Siswa yang libur itu mulai hari ini, 16 Maret 2020 hingga tanggal 29 Maret 2020. Sedangkan tanggal 30 Maret akan dimulai UNBK untuk siswa SMA.

“Diliburkannya siswa sekolah ini mengacu pada surat edaran Gubernur Jawa Timur, mengantisipasi mewabahnya Covid-19,” pungkasnya.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Rena
Tirto.ID
Loading...

Komentar