Dandim 0829 Bangkalan Ajak Generasi Muda Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Avatar of PortalMadura.Com
Dandim 0829 Bangkalan Ajak Generasi Muda Tingkatkan Wawasan Kebangsaan
Dandim 0829 Bangkalan

PortalMadura.Com, – Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH mengajak semua generasi muda di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur agar meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan, pada seminar kebangsaan bertempat di SMPN 2 Bangkalan.

“Perlunya upaya nyata dari generasi muda sebagai ujung tombak dan simpul pemersatu bangsa dalam rangka membangkitkan kembali semangat patriotisme, wawasan dan rasa kebangsaan di kalangan masyarakat,” katanya.

Selain itu, kegiatan yang diikuti kurang lebih 1.000 orang dari perwakilan siswa-siswi se Kabupaten Bangkalan dan guru pembimbing, Minggu malam (16/8/2015) itu, diharapkan dapat dijadikan sebagai Investasi masa depan Bangsa karena seminar kebangsaan menanamkan Nilai-nilai nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara kepada nenerasi penerus Bangsa.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, perkembangan wawasan kebangsaan yang dimiliki anak-anak bangsa sudah mulai luntur dan apabila dibiarkan dapat dipastikan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini akan terpecah-belah dan pada akhirnya akan memudahkan kekuatan asing menguasai wilayah Indonesia seperti yang terjadi pada jaman penjajahan.

“Karena itu, wawasan kebangsaan perlu terus ditingkatkan bagi generasi muda di seluruh tanah air,” tegasnya, dalam Seminar Kebangsaan yang dengan tema “Menyongsong 70 Tahun Kemerdekaan RI, Bersama Kita Hadapi Ancaman Nyata Kehidupan Bangsa, Mewujudkan Persatuan Dan Kesatuan, Memperkokoh Semangat Gotong Royong, Menuju Indonesia Emas 2015,”

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Muhni mengatakan, seminar yang digelar merupakan salah satu wahana membangun, memelihara dan menjalin komunikasi yang harmonis dalam rangka meningkatkan sinergitas, persaudaraan dan rasa kebangsaan.

“Jika suatu saat negara menghadapi ancaman invasi negara luar, maka kita sebagai komponen cadangan harus siap membela bangsa dan negara”, katanya.

Acara tersebut, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 kemerdekaan RI tahun 2015.(rls/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.