Dandim Pamekasan Bantu Bajak Sawah Milik Petani

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Letkol Inf Nuryanto membantu petani mengolah lahannya di Desa Teja Timur, Kecamatan Kota Pamekasan, Selasa (25/10/2016).

Hal itu dilakukan untuk mengawal Program UPSUS Swasembada Pangan demi ketahanan pangan di Indonesia yang telah menjadi program pemerintah pusat. Karena Indonesia mengalami krisis pangan, stok yang tersedia tidak bisa memenuhi kebutuhan nasional.

“Kami berharap kepada Kelompok Tani agar bekerjasama dengan Babinsa dan PPL dalam pengolahan sawah, penanaman padi harus menggunakan sistem Jajar Legowo supaya hasilnya meningkat dan saat panen tiba selalu berkoordinasi dengan Babinsa untuk mendukung program Serapan Gabah,” katanya , Letkol Inf Nuryanto.

Saat mengolah lahan dengan menggunakan handtraktor itu, Dandim Pamekasan didampingi oleh Ketua Gapoktan Bapak Slamet, Batiwanwil Stafter Kodim 0826/Pamekasan Serma Miftahul Hasan, Babinsa Teja Timur Serda Ali Syahbana Koramil 0826/01 Kota Pamekasan beserta anggota Kelompok Tani lainnya.

“Babinsa harus siap mengawal keberhasilan Program UPSUS Swasembada Pangan di Kabupaten Pamekasan, sebagai contohnya seperti kegiatan yang telah dilaksanakan hari ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Nawacita-nya mencanangkan Indonesia wajib mencapai swasembada pangan penuh pada tahun 2017. Tiga komoditas pangan utama yakni beras, jagung, dan kedelai menjadi prioritas dan diharapkan sudah mencapai swasembada pada tahun ini. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.