Dandim Pamekasan Sesalkan Isu Rekayasa Kebakaran Pasar Sedangdang

Avatar of PortalMadura.Com
Dandim Pamekasan Sesalkan Isu Rekayasa Kebakaran Pasar Sedangdang
dok. Kebakaran Pasar Sedangdang

PortalMadura.Com, – Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur Letkol Arm. Mawardi meminta masyarakat tidak berspekulasi atas penyebab terbakarnya pasar Sedangdang yang berada di Jalan KH. Agus Salim, Jum'at kemarin.

Menurutnya, di tengah musibah yang menimpa puluhan pedagang itu tidak boleh ada bahasa provokatif yang membuat situasi tidak kondusif. Mengingat, beberapa masyarakat bahkan sebagian pedagang menuduh bahwa terjadinya kebarakan itu terindikasi sengaja meski tanpa ada bukti yang jelas.

“Masyarakat apalagi pedagang tidak boleh membuat statement yang menuduh adanya dalang dibalik yang menimpa PKL Sedangdang. Jangan membuat isu yang memprovokasi, yang bisa memicu kerusuhan,” pintanya, Sabtu (30/1/2016).

Dia menambahkan, penyebab terjadinya kebakaran pasar yang menempati lahan milik TNI AD tersebut saat ini tengah dilakukan penyelidikan oleh aparat kepolisian untuk mengungkap penyebab yang sebenarnya.

“Serahkan semua kepada yang berwenang untuk mencari kebenarannya. Masyarakat tidak boleh menuduh sembarangan,” tegasnya.

Jum'at (29/1/2016), pasar tradisional Sedangdang yang berlokasi di Jalan KH. Agus Salim Pamekasan ludes terbakar. Sebanyak 80 kios milik pedagang rata dengan tanah. Pasar yang menempati lahan milik korp baju kotak-kota tersebut rencananya akan direlokasi ke lahan eks PJKA Jalan Trunojoyo dan lahan eks pasar Gurem. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.