Dandim Sumenep Dampingi Kementan Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Irigasi

Avatar of PortalMadura.Com
Dandim Sumenep Dampingi Kementan Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Irigasi
TNI Sumenep Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Irigasi

PortalMadura.com, – Dandim 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur, Letkol Inf Budi Santos. S. Sos bersama  Dinas Pertanian dan PU Pengairan mendampingi petugas dari Kementerian Pertanian meninjau lokasi rencana pembangunan irigasi di Desa Lebeng Barat, Desa Campaka dan Desa Prancak Kecamatan Pasongsongan Sumenep, Sabtu (20/8/2016).

“Pembangunan irigasi nanti untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah Kabupaten Sumenep khususnya di wilayah Pasongsongan yang selama ini kesulitan air,” kata Dandim 0827Sumenep, Letkol Inf Budi Santosa.

Pembangunan irigasi yang rencananya akan dialiri air dari salah satu sumber mata air di Dusun Gluguran Desa Lebeng Barat tersebut bisa mengairi sawah-sawah para petani di wilayah Desa Campaka, Desa Prancak dan Desa Lebeng Barat sehingga produksi pangan dapat meningkat.

“Untuk itu mari bersama-sama kita dukung rencana pembanguan irigasi dari Kementerian Pertanian itu sehingga segera terwujud,” harapnya.

Selama ini, lanjutnya, Kodim dan seluruh koramil, serta Babinsa telah bersinergi bersama Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk meningkatkan swasembada pangan di bidang pertanian.

Dalam peninjauan lokasi rencana pembangunan irigasi, hadir dari Kementerian Pertanian diantaranya Foyya, Gunawan. S.

Selain itu kepala SDP Sumenep, Ir. Kurattul Aini, Kasi Saran dan Prasarana, Rusnani, Kasubag Program, Arip Firmanto, Forpimka Pasongsongan, Kepala Desa Lebeng Barat dan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Lebeng Barat. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.