Dapat Suntikan Modal Lagi, Pemkab Dianggap Manjakan PDAM

Avatar of PortalMadura.Com
Dapat Suntikan Modal Lagi, Pemkab Dianggap Manjakan PDAM
Ist.Net

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menganggap pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat terlalu memanjakan perusahaan daerah air minum () dengan cara memberi suntikan modal setiap tahun.

Anggota Komisi I DPRD Pamekasan, Munaji mengatakan, perusahaan berplat merah itu seharusnya inovatif dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan agar bisa memberikan sokongan maksimal terhadap pendapatan asli daerah (PAD). Apalagi, setiap tahun eksekutif telah memberikan penyertaan modal dengan nominal bombastis.

“Pemerintah jangan membiarkan PDAM seperti itu, kalau pemkab terus bersikap seperti itu, PDAM setiap tahun disubsidi terus, maka PDAM akan manja terus,” ungkapnya, Selasa (21/6/2016).

PDAM yang telah menguras anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) besar tersebut harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Pasalnya, yang menjadi alasan perusahaan milik daerah untuk mendapatkan suntikan modal setiap tahun beralasan demi perbaikan pelayanan kepada masyarakat, namun faktanya tidak demikian.

“Kalau menurut saya, ya sudah PDAM itu jangan disuntik dana terus, karena hanya membuat mereka manja, biarkan mereka mandiri dulu,” pungkasnya.

PDAM tahun 2017 dipastikan akan mendapatkan suntikan modal dari Pemkab setelah rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pernyataan modal terhadap PDAM disahkan. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.