oleh

Dari Kuis Berkah Ramadhan, PM Diharapkan Gencar Menyajikan Berita Madura

PortalMadura.Com – Media online PortalMadura.Com yang secara resmi diluncurkan pada tanggal 1 Oktober 2013 diharapkan mampu mengangkat berita  aktual dan uptodate seputar Pulau Garam Madura. Harapan besar ini terungkap dalam jawaban #Kuis Berkah Ramadhan dari para pengunjung setia portalmadura, baik melalui facebook, twitter maupun email ke redaksi portalmadura.

Salah satunya, ditulis oleh pemilik akun facebook Diyas Ermy. “Harapannya, PortalMadura tetap intens sebagai corong/penyambung lidah masyarakat Sumenep dan masyarakat Madura pada umumnya guna mengawal kebijakan2 pemerintah yg prorakyat. Dan keberadaannya mampu secara konsisten sebagai media yg melahirkan pemberitaan yang aktual dan uptodate,” kata Diyas memberi masukan pihak manajemen PortalMadura.Com.

Hal senada disampaikan Verania Velicia Tania. “Masukan saya untuk portal madura adalah berita2nya harus selalu seimbang dan objekif, dan harus tetap menampilkan berita2 yang aktual. Sukses dan maju terus untuk portal madura,” tulis Tania yang mengaku baru tahu portalmadura menjelang bulan Ramadhan ini.

Sedangkan Syukri Syahadatullah, yang juga aktif mengikuti #Kuis Berkah Ramadhan mengharapkan berita yang disajikan tidak hanya untuk orang-orang dewasa, melainkan yang cocok untuk segala umur. “Untuk berita yang di tampilkan sebaiknya berita yg cocok untuk segala umur,” katanya yang mengaku asyik main facebook dan twitter.

Sementara, Pimred PortalMadura, M Hartono mengakui jika selama ini pihak manajemen terus berusaha dan sedang berbenah diri untuk memenuhi semua aspek yang berkaitan dengan media online.

“Media online itu memang butuh kecepatan dalam menyajikan berita. Terutama dalam sebuah peristiwa (kejadian) yang dapat disajikan dalam bentuk berita flash news atau breaking news. Nah, untuk melengkapi 5w+1h, maka harus secepatnya disusul berita berikutnya agar pembaca tidak menunggu-nunggu,” urainya.

Dia yang pernah bekerja di kantor berita nasional mengaku bersyukur dengan banyaknya pengunjung (visitor) dan menaruh harapan besar pada portalmadura agar lebih eksis dalam menyajikan berita-berita seputar Madura.

“Di tahun pertama ini, manajemen portalmadura memang banyak berbenah diri, khususnya dalam menggali SDM diinternal portalmadura dan pembenahan perangkat lainnya. Semoga ditahun ke dua, harapan semua pihak dapat terjawab dengan baik,” kata Hartono yang juga pernah bekerja di detikcom selama 3 tahun ini.

Dia juga menyadari jika banyak email, baik dalam bentuk rilis dari berbagai lembaga swasta dan pemerintah serta dalam bentuk masukan dan harapan pada portalmadura agar menjadi media online yang tercepat dan aktual, khususnya berita-berita Pulau Madura. Semua harapan dan masukan itu secara lambat laun akan terjawab ditahun kedua.

“Perjuangan untuk membesarkan media online itu tidak hanya pada sajian berita, melainkan peran tenaga IT agar berita secara otomatis diterima oleh google bukan hal yang mudah. Posisi PortalMadura di halaman google sudah mendapat tempat. Ini yang menjadi target pertama dari pihak manajemen dan sudah tercapai,” terangnya.

Dalam proses pembenahan, pihak manajemen tetap membutuhkan kritikan dan masukan dari pembaca. Situs PortalMadura.Com yang berdiri atas dasar demi kemajuan masyarakat Madura dan tidak berpihak pada salah satu golongan, diyakini akan besar bersama masyarakat Madura. “PortalMadura itu sangat independen, karena tak satupun SDM diinternal manajemen yang terlibat dalam salah satu golongan maupun partai politik. Bahkan, SDM-nya, adalah orang-orang yang sudah pengalaman di bidang media,” tandasnya.(dien/nia)



Komentar