Dari Papua, Elthon Maran Bawa Oleh-oleh Pinang, Kapur dan Sirih

Avatar of PortalMadura.Com
Dari Papua, Elthon Maran Bawa Oleh-oleh Pinang, Kapur dan Sirih
dok. MUFC

PortalMadura.Com, – Pemain FC, Eliazer Thoncy Elthon Maran membawa oleh-oleh unik dari Papua usai bertanding melawan Perseru Serui pada tanggal 20 Agustus lalu.

Pemain asal Papua ini membawa makanan kesukaanya berupa pinang, buah sirih dan kapur. Jenis makanan ini dianggap bisa menjaga kesehatan tubuh, terutama ketahanan giginya.

“Ini untuk saya makan sendiri di Madura nanti. Saya minta ke teman di Serui karena saya kesulitan untuk bisa mendapatkan pinang di Madura. Ada banyak khasiat yang saya rasakan dari makan pinang, utamanya gigi akan lebih kuat,” ungkapnya, Senin (22/8/2016).

Pemain kelahiran 1989 tersebut menambahkan, bagi warga Papua makanan tersebut bukan merupakan hal yang aneh, tidak seperti masyarakat Madura. Dirinya sengaja membawa pinang dibungkus kardus lantaran selama berada di Madura dirinya sulit mendapatkannya.

“Saya sudah biasa makan pinang sejak kecil, makan pinang adalah hal yang lumrah bagi orang Papua. Bahkan saat baru mendarat di Biak waktu berangkat kemarin, saya langsung cari pinang,” ceritanya.

Perlu diketahui, saat ini pemain masih dalam perjalanan dari Biak Papua. Perkiraan akan mendarat di bandara Juanda Surabaya pukul 18.20 WIB dan tiba di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur sekitar pukul 21.00 WIB. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.