Datang dari Jakarta, Dirujuk ke RS & Sempat Dipulangkan, Warga Bangkalan Terindikasi Positif Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Datang dari Jakarta, Dirujuk ke RS & Sempat Dipulangkan, Warga Bangkalan Terindikasi Positif Covid-19
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – kabar adanya dua warga Bangkalan, Madura, Jawa Timur yang positif terjangkit virus Corona () segera meluas dan menjadi buah bibir.

Dua orang itu salah satunya adalah seorang dokter dari Kecamatan Klampis, dan seorang lagi adalah warga Kecamatan Blega.

Setelah ditelusuri, ternyata warga Kecamatan Blega yang terindikasi positif Covid-19 pernah dirawat di Puskesmas Blega dan sempat dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan.

Berdasarkan siaran pers yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan pada Jumat (3/4/2020), dijelaskan kronologi bahwa pasien baru datang dari Jakarta dengan mengendarai mobil pribadi dan dalam kondisi sakit.

Pasien langsung dirujuk ke RSUD Syamrabu dan dirawat di ruang isolasi per tanggal 27 Maret 2020 setelah sempat periksa di Puskesmas Blega, Bangkalan.

Hasil terapi kondisi pasien membaik dan menunjukkan TB serta pneumonia, pasien pun meminta dipulangkan.

Namun, setelah hasil swab tenggorokan dengan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) keluar dan menunjukkan PCR Positif, pihak satgas langsung menjemput paksa pasien di kediamannya pada Kamis (2/4/2020) dan selanjutnya diisolasi di RSUD Syamrabu Bangkalan.

Kepala Diskominfo Bangkalan yang juga Humas Tim Satgas Penanganan Covid-19 Bangkalan, Agus Sugianto Zein mengatakan, hasil PCR yang positif itu masih diperiksa di Laboratorium Litbangkes, Jakarta sehingga belum bisa benar-benar dipastikan positif Covid-19.

“Istilahnya masih terduga corona, karena hasil swab metode PCR ini masih harus diperiksa di Litbangkes Jakarta, di sana keputusan finalnya,” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.