Datangi Cyber Reskrimsus Polda Jatim, PWI Bangkalan Laporkan Akun FB Zakki Ramadhani

Avatar of PortalMadura.Com
Datangi Cyber Reskrimsus Polda Jatim, PWI Bangkalan Laporkan Akun FB Zakki Ramadhani
Kanan, Ketua PWI Bangkalan di ruang Syber Reskrimsus Polda Jatim, Rabu (1/2/2017)

PortalMadura.Com, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Cabang Bangkalan, Madura, Jawa Timur, melaporkan Akun atas Nama Zakki Ramadhani ke Cyber Reskrimsus Polda Jatim, Rabu (1/2/2017).

Sekitar pukul 15:00WIB, Ketua , Jimhur Saros bersama pengurusnya, diterima petugas SPKT Polda Jatim dan diarahkan ke ruang Cyber Reskrimsus untuk mengadukan perihal status yang dinilai melecehkan profesi wartawan secara umum.

“Ini sudah tidak bisa dibiarkan, karena sudah secara sengaja melecehkan,” tuding Ketua PWI Bangkalan, Jimhur Saros, di Mapolda Jatim.

Dia menjelaskan, bahwa laporan yang disangkakan kepada akun facebook atas nama Zakki Ramadhani tersebut meliputi banyak hal, antara lain,pencemaran nama baik dan fitnah. “Banyak, pencemaran nama baik dan fitnah” tambahnya.

Saat ini kasus pelecehan yang diduga dilakukan putera Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (Syamrabu) Bangkalan tersebut tengah ditangani Unit Cyber Reskrimsus Polda Jatim, menunggu pakar bahasa.

“Besok akan mendatangkan ahli bahasa dan seterusnya pemanggilalan beberapa saksi,” ujarnya.

Sebelumnya, Akun Facebook atas nama Zakki Ramadhani menjadi viral lantaran statusnya di facebook yang dinilai melecehkan jurnalis, sehingga pemililk akun tersebut harus dilaporkan ke polisi.

Status

Datangi Cyber Reskrimsus Polda Jatim, PWI Bangkalan Laporkan Akun FB Zakki Ramadhani

Dalam status yang di unggah pada tanggal 20 Januari 2017, ditulis beberapa komentar yang menjelekan wartawan di daerah Bangkalan dengan tema besar “JAHATNYA MEDIA”, dalam status juga ditulis “Ketika perut menjadi hal nyata untuk diperjuangkan. Entah itu halal atau haram yang penting ada uang untuk dibawa.

Status yang Justice semua profesi wartawan tersebut, juga menghina kaum jurnalis dengan mengatakan “yang 1 minta bayaran 10 juta untuk dimuat. Yang 1 memang sengaja memuat realita”.

Status yang banyak dikomentari oleh netizen, juga mencaci maki profesi jurnalis “wartawane perutnya lapar ya….kasihan ibu gak pernah bayari seh makany beritanya sampah2. Mata pencaharian wartawan habis gara2 ibu. Ngakak gulung2”

Tidak hanya sampai disitu, status akun facebook Zakki Ramadhani, juga mengolok olok Wartawan Bangkalan. “Inilah pemahaman wartawan yang dangkal otaknya. Karena jurnalis sekarang bukanlah jurnalis yang jujur tapi kebanyakan sekarang adalah preman jurnalis dengan kepentingan bisnis”.

(Hamid/Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.