oleh

Daun Lemon, Pembersih Alami Miss V Anda

PortalMadura.Com – Miss V merupakan organ intim ataupun alat reproduksi wanita yang sangat sensitif dan cukup rentan terhadap infeksi. Membersihkan Miss V atau organ intim wanita ternyata tak boleh sembarangan. Jika salah membersihkannya, dapat memicu masalah seperti keputihan dan perubahan pH serta iritasi.

Berbagai macam cara dapat dilakukan untuk membersihkan Miss V salah satunya dengan menggunakan bahan alami. Salah satu bahan alami yang aman digunakan adalah daun lemon. Kandungan bahan aktif bernama limonene berguna sebagai antibiotik, antimikroba, serta anti alergi juga. Bahan tersebut baik untuk membuat Miss V lebih sehat dan bersih tanpa memicu masalah lainnya.

Loading...

Selain itu, memakai daun lemon untuk membersihkan Miss V bisa memberi efek aroma lebih baik, menghilangkan gatal, serta terhindar dari vaginitis. pH pada Miss V juga lebih terjaga dan seimbang bagi bakteri baik.

Bagaimana cara menggunakannya? Petik daun lemon sekitar 10 lembar dan cuci sampai bersih. Tumbuk dan tambahkan satu gelas air. Rebus campuran air ini sampai berubah warna menjadi rona kehijauan. Dinginkan, lalu saring ramuan tersebut. Gunakan ini untuk mencuci bagian organ intim Anda. Jangan gunakan sabun, lalu bilas dengan air biasa jika merasa tidak nyaman.

Perlu diingat, pastikan air tidak terlalu panas ketika Anda menggunakannya. Pastikan juga Anda tak memiliki alergi terhadap campuran tersebut. Untuk lebih amannya, Anda bisa mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakannya. (pm/choir)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar