Daun Salam, Pembasmi Alami Kutu Rambut

Avatar of PortalMadura.Com
Daun Salam, Pembasmi Alami Kutu Rambut
Ist.Net

PortalMadura.Com – Memiliki kutu rambut yang hidup di kepala memang sesuatu hal yang sangat menjengkelkan. Gigitan kecil di kepala membuat kulit kepala terasa sangat gatal. Apalagi telur-telur kutu yang menempel di hampir semua helaian rambut juga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Banyak cara yang dapat dilkukan untuk membasmi kutu rambut, seperti menggunakan obat pembasmi yang beredar di pasaran. Namun tidak semua orang cocok dengan obat tersebut. Jika tidak cocok, maka akan menimbulkan masalah lain, seperti ketombe yang justru akan menambah penderitaan Anda.

Untuk itulah, di sini kami akan membagikan cara membasmi kutu rambut secara alami sehingga tidak akan memberi efek buruk bagi kesehatan rambut dan kulit kepala Anda. Salah satunya dengan menggunakan daun salam.

Daun salam merupakan salah satu jenis rempah yang cukup populer yang digunakan sebagai bumbu masakan. Selain sebagai bumbu masakan untuk menambah aroma, daun salam ternyata juga bisa digunakan sebagai pengusir serangga.

Daun salam dipercaya bisa untuk mengusir serangga seperti kumbang, ngengat, kecoak, semut, lalat, dan kutu rambut. Karena serangga tersebut membenci aroma daun salam. Berikut cara membuat pembasmi kutu rambut dengan daun salam.

Cara membuat: rebus sekitar 50 gram daun salam dengan 400 ml air sampai 100 ml air. Saring air untuk menerapkan ramuan ini pada akar rambut. Biarkan selama 3 sampai 4 jam dan bersihkan, untuk menyingkirkan kutu kepala secara efektif.
(belajarhidupsehat/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.