Delapan Figur Ambil Formulir Cabup-Cawabup di PPP Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Delapan Figur Ambil Formulir Cabup-Cawabup di PPP Pamekasan
Figur yang Mengambil Formulir Cabup-Cawabup di PPP Pamekasan (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 8 figur mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati (Cabup) atau Calon Wakil Bupati (Cawabup) di kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, hingga hari terakhir pengambilan formulir, Selasa (5/9/2017).

Delapan pendaftar itu adalah KH. Kholilurrahman, Badrut Tamam dan Rudi Susanto, ketiganya mengambil formulir sebagai cabup. Selebihnya mengambil formulir cawabup, mereka adalah Taufadi, Herman Kusnadi, Roja'e, Wazirul Jihad dan Samhari.

“Terimakasih pada semua pihak, rupanya yang mengambil formulir ini bervariasi, dari kalangan ulama, akademisi dan dari kalangan aktivis juga ada, kemudian dari internal juga ada,” ujar Ketua Panitia Pendaftaran Cabup-Cawabup PPP, Halili.

Menurutnya, siapapun figur yang mendapat rekomendasi dari PPP nanti merupakan figur yang paling baik diantara figur lainnya yang baik. Sehingga bisa membawa Kabupaten Pamekasan ke arah yang lebih baik.

“Ada mekanisme partai untuk menentukan siapa nanti yang akan direkom. Yang menentukan rekomendasi nanti adalah DPP, kami masih melalukan tahapan administrasi sebelum hasilnya diserahkan ke DPW dan DPP,” tandasnya.

Tetapi, lanjut dia, bukan berarti DPC tidak memiliki hak untuk menentukan figur yang diinginkan. Karena, sebelum DPP menentukan pilihan terlebih dahulu meminta masukan dari DPC , termasuk pula dari tokoh dan ulama PPP.

“Nanti akan menjadi pertimbangan DPP, untuk kader PPP itu ada pengecualian, tidak harus mendaftar sesuai dengan petunjuk pelaksanaan yang ada,” pungkasnya.

Pendaftaran berupa pengambilan formulir cabup-cawabup di kantor DPC PPP Pamekasan dibuka sejak tanggal 31 Agustus ditutup tanggal 5 September. Sementara pengembalian formulirnya sejak tanggal 6 hingga 9 September 2017. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.