PortalMadura.com

Demi Kenyamanan Masyarakat, Bupati Pamekasan Idamkan Pasar Bersih

  • Sabtu, 29 April 2017 | 14:08
Demi Kenyamanan Masyarakat, Bupati Pamekasan Idamkan Pasar Bersih
Bupati Pamekasan, Achmad Syafii

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ingin menciptakan pasar tradisional yang bersih demi kenyamanan masyarakat saat berbelanja.

Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam itu mengaku, pihaknya telah menginstruksikan kepada pengelola pasar agar memberikan tauladan yang baik dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Karena kalau pedagang itu lebih sulit, makanya harus dimulai oleh pengelola pasar dulu untuk menciptakan pasar bersih tersebut. Jika pasar bersih, tentu akan sehat,” ungkapnya, Sabtu (29/4/2017).

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

Bupati dua periode ini melanjutkan, pihaknya akan menyediakan tempat sampah di semua pasar tradisional agar sampah tidak dibuang sembarang. Seperti di pasar tradisional 17 Agustus Bugih, Pasar Kolpajung dan pasar tradisional lainnya.

Baca Juga:  Minta Bupati Evaluasi Kinerja Plt Kades

“Kalau pasar itu bersih, maka yang jelas warga yang ingin datang dan bertransaksi bisa nyaman. Bahkan kalau ada warga dari luar Pamekasan datang akan menjadi contoh yang baik,” tandasnya.

Mantan anggota DPR RI ini berharap, pedagang dan masyarakat yang datang ke pasar untuk menjaga kebersihan. Artinya, untuk memulai kebaikan itu harus berangkat dari kesadaran pribadi tanpa harus ditekan dengan aturan dan lain sebagainya. (Marzukiy/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional