Demo Kantor Bupati Sampang, Massa Teriak ‘Tadhek Peleyan Kalebun’

Avatar of PortalMadura.com
Demo Kantor Bupati Sampang, Massa Teriak 'Tadhek Peleyan Kalebun'
Warga Desa Banjar Talela, Kecamatan Camplong, melakukan aksi turun jalan ke kantor Bupati Kabupaten Sampang, Senin (4/11/2019), (Foto: Rafi)

PortalMadura.Com, Sampang – Warga Desa Banjar Talela, Kecamatan Camplong, melakukan aksi turun jalan ke kantor Bupati Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (4/11/2019).

Mereka membawa berbagai poster yang bertuliskan ‘Bupati… Jangan Dzolimi Kami, Jangan sengsarakan kami’, ‘Bupatiku yang Hebat dan Bermartabat… Kalau bisa dipermudah Kenapa dipersulit’, serta Kalau mau hebat dan bermartabat, Jangan cederai demokrasi rakyat’.

Selain poster, massa mengusung keranda mayat yang melambangkan matinya demokrasi di daerah Sampang. Sehingga mengucapkan innalillahi wainna ilaihi rojiun.

Pendukung salah satu Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) Banjar Talela, Kholil, menyampaikan dugaan ada pengondisian pada tes tulis dan wawancara.

Ia merasa kecewa karena yang didukung merupakan mantan kepala desa. Namun mendapatkan nilai terendah pada hasil tes tulis dan wawancara sehingga tidak lolos sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) 2019.

“Kami menuntut supaya pemerintah daerah melakukan tes tulis dan wawancara kembali,” desaknya.

Baca Juga:  HUT ke-77 RI, 210 Narapidana Rutan Sampang Terima Remisi Umum

Tahap pelaksanaan tes tulis dan wawancara Bacakades dinilai tidak transparan.

Baca Juga : Indonesia, Laos Sepakati Nota Kerja Sama Bidang Hukum

“Jangan zalimi masyarakat Sampang dengan ketidakadilan melalui peraturan yang menimbulkan situasi tidak kondusif,” tandasnya.

Sembari menunggu ditemui Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, massa bersuara ‘Tadhek Peleyan Kalebun‘ (Tidak ada pemilihan kepala desa).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.