oleh

Demo Kantor Dewan, Mahasiswa Kepulauan Sumenep Berikan Kado

PortalMadura.Com, Sumenep – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS) Madura, Jawa Timur, melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD setempat, Senin (26/8/2019).

Mereka menuntut agar anggota dewan yang baru dilantik, utamanya dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI yang meliputi Kecamatan Arjasa, Kangayan dan Sapeken dapat memperjuangkan hak warga berupa kesetaraan infrastruktur dan pelayanan publik di kepulauan.

“Anggota dewan yang baru dilantik harus mengawal peningkatan infrastruktur di kepulauan,” kata korlap aksi, Nurul Amal.

Selain berorasi secara bergantian, mereka membawa kotak kecil bertuliskan “Kado!! Kerja DPRD Dapil VI periode 2019-2024” sebagai bentuk protes bagi anggota dewan yang selama ini dinilai kurang memerhatikan peningkatan kesejahteraan masyarakat kepulauan.

“Kami bawa kado ini untuk anggota dewan. Ini berisi harapan kami sebagai warga kepulauan yang selama ini masih terkesan dianaktirikan, utamanya dalam pelayanan,” ucapnya.

Ia menilai, pelayanan publik di pulau sangat minim. Pelayanan kesehatan sangat dikeluhkan masyarakat. Tidak sedikit warga kepulauan yang tidak tersentuh secara maksimal dalam pelayanan kesehatan.

Baca Juga : Pemuda Arjasa Tewas, Main Bacok Pakai Celurit Hanya Persoalan Sepele

Loading...

“Pembangunan jalan yang sangat minim. Pelayanan kesehatan juga masih menjadi persoalan besar bagi kami di kepulauan,” tegasnya.

Hingga saat ini sejumlah aktivis terus berorasi meminta anggota dewan untuk menemuinya di depan kantor DPRD.

Tonton live aksi Mahasiswa asal kepulauan Kangean Sumenep melalui link berikut ini :

Mahasiswa asal kepulauan Sumenep menggelar aksi di depan Kantor DPRD Sumenep. Mereka meminta anggota DPRD yang baru dilantik memikirkan kesejehteraan warga pulau. Mereka ditemui Pimpinan DPRD Sumenep sementara, Abdul Hamid Ali Munir dan Indra Wahyudi serta dua anggota dewan asal kepulauan Sumenep (Dapil 6)

Posted by PortalMadura.com on Sunday, 25 August 2019


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar