Demonstran Diusir Petugas, Beber Temuan BPK Saat Bupati Halal Bihalal

Avatar of PortalMadura.Com
Demonstran Diusir Petugas, Beber Temuan BPK Saat Bupati Halal Bihalal
Demo

PortalMadura.Com, – Aksi demonstrasi yang mengatasnamakan Sapu Jagat Corruption Watch diusir petugas saat melakukan di Kantor Bangkalan, Madura, Jawa Timur lantaran sedang berlangsung acara Halal Bihalal di pendopo pemkab setempat, Senin (27/7/2015).

Korlap aksi, Agung Puji Laksono terus membeber beberapa tuntutan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bangkalan atau Bupati Bangkalan secepatnya melaksanakan rekomendasi dari BPK RI, berdasarkan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah Kabupaten Bangkalan TA. 2014 Nomor: 24/S-HP/XVIII.SBY/07/2015.

Menurut dia, BPK RI menemukan kejanggalan diantaranya, terdapat penyetoran kembali belanja pegawai peningkatan pelayanan kesehatan dari puskesmas kepada dinas kesehatan sebesar Rp.1,3 miliar lebih dan realisasi belanja barang dan jasa sebesar Rp.18 miliar lebih kepada 33 SKPD tidak didukung bukti pertanggung jawaban yang riil.

“Bupati harus secepatnya melaksanakan rekomendasi BPK RI,” tegasnya.

Para demonstran nampaknya tidak puas karena diusir, lalu mereka bergerak ke Kantor DPRD Bangkalan dan Kejari Bangkalan untuk melakukan tuntutan yang sama. (suhul/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.