oleh

Dermaga Penyebrangan Kamal Bangkalan Amblas

PortalMadura.Com, Bangkalan – Dermaga II penyebrangan di Pelabuhan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur amblas. Diduga, dermaga tidak kuat menahan beban kendaraan saat bongkar muat penumpang, Senin (27/10/2014).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya tujuh kendaraan bermotor terjebur ke laut. “Saat mau keluar, kendaraan menumpuk, sehingga tidak kuat menahan beban. Akibatnya, dermaga amblas,” terangĀ  Angga Praja, Bagian Perwatan Pelabuhan Kamal, Bangkalan.

Peristiwa tersebut bermula saat truk nopol S 8245 OB bermuatan pasir hendak keluar dari kapal. Lalu, ada enam kendaraan roda dua yang ikut mau keluar. Karena, banyak penumpang yang akan masuk, maka truk dan kendaraan bermotor lainnya terhenti di pintu keluar.

“Seketika, dermaga amblas. Sebuah truk dan enam kendaraan roda dua terjebur ke laut,” katanya.

Oleh karenanya, dermaga II sementara ditutup sambil menunggu perbaikan dan pengguna jasa dermaga akan dialihkan ke dermaga I “Apa saja kerusakannya, masih perlu dicek. Diprediksi untuk perbaikan dermaga membutuhkan anggaran 2,7 miliar rupiah,” tandasnya.(deny/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE