oleh

Desain Dapur Bagus Bisa Bikin Suasana Keluarga Bahagia Lho?

PortalMadura.Com – Satu masalah yang selalu harus dihadapi orang di dapur adalah bau makanan dan asap yang menempel di area dalam rumah. Tren dapur terbuka menjadikan para pemilik berpikir lagi untuk menghadirkan dapur terbuka dalam rumahnya. Dapur memang dikenal sebagai tempat menciptakan masakan enak di rumah.

Namun dapur juga memiliki peran untuk menciptakan kebahagiaan, keceriaan, dan kehangatan sembari menikmati hidangan yang disiapkan dari dapur. Pasalnya, peran dapur kini sudah meningkat dengan menjadi ruang interaksi yang butuh menjawab dan merespon kebiasaan, citra, dan ekspresi gaya hidup pemilik rumah agar memberikan kenyamanan.

Desain dapur itu sendiri bisa mempengaruhi faktor kenyamanan Anda. Mendesain dapur membutuhkan usaha yang cukup besar untuk membuat keseluruhan hunian menjadi menyenangkan. Makna dan kepentingan yang ada di dapur begitu personal sehingga membutuhkan detail yang perlu diperhatikan dengan baik untuk bisa menyesuaikan kebiasaan, gaya hidup, dan cita rasa pemiliknya.

Dapur yang ideal tidak akan bisa lepas dari masakan dan bagaimana menikmati cita rasa kuliner di dalamnya. Solusi desain yang hadir adalah hasil dari kepekaan untuk mengamati dan memahami bagaimana pemilik rumah akan menggunakan desain dapurnya. Desain dapur yang ideal bukan lagi terletak pada kecanggihan alat masak dan peralatannya. Melainkan bagaimana setiap bagian dapat merespon pola gerak, aktivitas, ritual, serta kebiasaan sehari-hari pemilik rumah.

Melalui detail yang tepat dan sesuai, dapur mampu memberikan pengalaman berkarakter bagi kolega keluarga yang datang dan menikmati sensasi cita rasa dari hidangan yang disajikan. Suasana dapur dan citra yang mampu mewujudkan visualisasi, aktivitas, dan kebersamaan akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.(fimela.com/Nurul)