oleh

Desak BK DPRD Sumenep Bertindak, Mahasiswa Aksi Solidaritas Pengusiran Wartawan

PortalMadura.Com, Sumenep – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Kaukus Mahasiswa Sumekar (KMS) melakukan aksi di Kantor DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (17/3/2015).

Mereka menyoroti oknum anggota Komisi B yang mengusir wartawan saat hendak konfirmasi soal anjloknya harga rumput laut di Bumi Sumekar ini.

Mereka menyayangkan sikap anggota komisi B, MDW yang terkesan tidak memperhatikan kinerja wartawan yang dilindungi Undang-undang.

“Kami sangat menyayangkan sikap oknum anggota komisi B yang mengusir wartawan, karena wartawan merupakan mitra legislatif,” ungkap Mahfud Amin, korlap aksi KMS, Selasa (17/3/2015).

Menurut Mahfud, melihat sikap oknum politisi asal Partai Demokrat itu, pihaknya meminta Badan Kehormatan (BK) DPRD harus mengambil tindakan, sebelum mendapatkan tanggapan miring dari publik.

“BK harus bertindak tegas dalam kasus ini. Jangan biarkan publik terus memandang sebelah mata terhadap kinerja anggota dewan,” ujarnya.

Dia juga meminta, anggota dewan yang bersangkutan segera meminta maaf kepada awak media yang diusir tersebut. Sebab, antara legislatif dan wartawan harus harmonis karena wartawan corong legislatif,” tegasnya.

Sebelumnya, oknum anggota Komisi B, Masdawi yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat itu mengusir wartawan saat hendak melakukan wawancara terhadap ketua Komisi B, Nurus Salam dengan alasan ada kesepakatan diinternal komisi B agar tidak melakukan wawancara di ruang Komisi B. (arifin/htn)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.