Dewan Budaya Bangkalan Hidupkan Kembali Gelaran Tera’ Bulen

Avatar of PortalMadura.com
Dewan Budaya Bangkalan Hidupkan Kembali Gelaran Tera’ Bulen
Ketua Dewan Budaya Bangkalan, Zaenab Zuraidah (tengah) bersiap melakukan prosesi penyalaan obor tanda dimulainya acara Tera’ Bulen. (Foto: Agus Hidayat)

PortalMadura.Com, – Gelaran acara kembali tersaji seiring terbentuknya Lembaga Dewan Budaya Bangkalan (DBB).

Setelah lebih dari sepuluh tahun vakum, pentas seni budaya berlabel Tera' Bulen kembali ditampilkan. Kemasan acara ini sebagai wadah apresiasi sekaligus panggung olah cipta, rasa, dan karsa para penggiat seni Bangkalan yang digelar saat datangnya bulan purnama.

Acara yang dipentaskan Rabu malam (13/11/2019) bertempat di alun-alun kota, tepatnya depan Pendopo Agung di Jalan Letnan Abdullah Bangkalan. Tera' Bulen yang kali ini mengusung slogan Bangkalan Abeli One menjadi agenda kegiatan perdana Dewan Budaya Bangkalan yang diketuai istri Bupati Bangkalan, Zaenab Zuraidah.

Di antara para undangan yang hadir tampak budayawan Bangkalan, Raden Panji Abdul Hamid Mustari Cakraadiningrat, Ketua Laskar Tjakraningrat, Hidrosin Sabarudin, pendiri sekaligus Ketua Sanggar Tarara, Soedarsono, serta Ketua PC NU Bangkalan, KH. Maqih Nasir.

Pembacaan selawat nabi menjadi acara pembuka, yang dilanjutkan dengan doa. Berikutnya sambutan dari Ketua DBB. Pada kesempatan tersebut, Zaenab menyambut gembira kembalinya acara Tera' Bulen yang bisa jadi tontonan bagi warga Bangkalan di bidang seni budaya.

Semoga …

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.