oleh

Dewan Budaya Bangkalan Hidupkan Kembali Gelaran Tera’ Bulen

PortalMadura.Com, Bangkalan – Gelaran acara Tera’ Bulen kembali tersaji seiring terbentuknya Lembaga Dewan Budaya Bangkalan (DBB).

Setelah lebih dari sepuluh tahun vakum, pentas seni budaya berlabel Tera’ Bulen kembali ditampilkan. Kemasan acara ini sebagai wadah apresiasi sekaligus panggung olah cipta, rasa, dan karsa para penggiat seni Bangkalan yang digelar saat datangnya bulan purnama.

Acara yang dipentaskan Rabu malam (13/11/2019) bertempat di alun-alun kota, tepatnya depan Pendopo Agung di Jalan Letnan Abdullah Bangkalan. Tera’ Bulen yang kali ini mengusung slogan Bangkalan Abeli One menjadi agenda kegiatan perdana Dewan Budaya Bangkalan yang diketuai istri Bupati Bangkalan, Zaenab Zuraidah.

Loading...

Di antara para undangan yang hadir tampak budayawan Bangkalan, Raden Panji Abdul Hamid Mustari Cakraadiningrat, Ketua Laskar Tjakraningrat, Hidrosin Sabarudin, pendiri sekaligus Ketua Sanggar Tarara, Soedarsono, serta Ketua PC NU Bangkalan, KH. Maqih Nasir.

Pembacaan selawat nabi menjadi acara pembuka, yang dilanjutkan dengan doa. Berikutnya sambutan dari Ketua DBB. Pada kesempatan tersebut, Zaenab menyambut gembira kembalinya acara Tera’ Bulen yang bisa jadi tontonan bagi warga Bangkalan di bidang seni budaya.

Semoga …

Penulis : Agus Hidayat
Editor : Nurul Hijriyah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE