oleh

Dewan Curigai Banyak Jembatan Tak Tersentuh Tangan Pemerintah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menengarai banyak jembatan yang belum tersentuh perbaikan dari pemerintah.

Kecurigaan itu muncul setelah terjadinya peristiwa jembatan ambruk penghubung Kelurahan Kowel dengan Desa Toronan Kecamatan Kota Pamekasan pada tanggal 6 Juli 2016 yang mengakibatkan lima pejalan kaki menjadi korban.

“Itu terjadi masih di wilayah kota, apalagi di pelosok desa sana. Makanya saya berkeyakinan masih banyak jembatan yang tidak pernah tersentuh perbaikan dari pemerintah,” ujar Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail, Sabtu (9/7/2016).

Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan PU Bina Marga sebagai leading sektor pembangunan jembatan agar memperbaiki jembatan yang sudah memerlukan sentuhan proyek dari pemerintah.

“Selama ini kan PU Bina Marga hanya fokus pada jembatan roda empat, untuk kebelakang kami minta untuk memperbaiki semua jembatan. Baik untuk roda dua atau bahkan pejalan kami,” pungkasnya. (Marzukiy/har)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
Loading...
Loading...