Dewi Khalifah akan “Ngantor” di Kepulauan Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Dewi Khalifah akan "Ngantor" di Kepulauan Sumenep
Dewi Khalifah bersama pendukungnya (Ist)

PortalMadura.Com, – Calon Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, nomor urut 1, Dewi Khalifah (Nyai Eva) menegaskan, komitmennya untuk lebih dekat dengan warga kepulauan.

“Insya Allah jika ditakdirkan menjadi Wakil Bupati Sumenep, saya dengan Bapak Fauzi (Cabup Sumenep) sudah berkomitmen untuk berbagi tugas. Saya diberi tugas untuk lebih fokus bagaimana masyarakat kepulauan lebih dekat dengan pemimpinnya,” katanya, Jumat (4/12/2020).

Untuk itu, sambungnya, agar masyarakat di sana lebih merasakan kehadiran pemerintah dalam kehidupannya, pihaknya akan berkantor di wilayah kepulauan.

“Sehingga dengan begitu saya bisa lebih intens bertemu dengan masyarakat kepulauan, dan mereka memiliki ruang lebih luas untuk menyampaikan aspirasnya tanpa harus ke wilayah daratan,” urai dia.

Menurut itu, pembangunan wilayah kepulauan memang harus diperhatikan betul oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

“Sebagai bagian dari wujud komitmen saya, jika terpilih menjadi Wakil Bupati Sumenep, insya Allah setelah saya menyelesaikan masa iddah pada Februari 2021, saya akan menginjakkan kaki pertama kali di wilayah kepulauan untuk serap aspirasi,” ungkap dia.

Selebihnya, Nyai Eva juga mengaku sudah mengalkulasi berapa hari akan berkantor di wilayah kepulauan jika terpilih sebagai Wakil Bupati.

“Insya Allah setiap bulan meski tidak full. Tapi mungkin minimal 30 persen. Karena bagaimana pun, kalau saya terpilih, saya juga harus hadir di tengah-tengah konstituen di wilayah daratan, terutama kaum perempuan, jemaah pengajian, ibu-ibu Muslimat dan Fatayat,” tambahnya.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020 diikuti dua pasangan calon, yakni Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi – Nyai Eva) nomor urut 1, dan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri.(*)

Program unggulan Fauzi Eva

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.