oleh

Di Hadapan FKUB Banjarmasin, Wabup Promosikan Potensi Wisata Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khalil Asy’ari mempromosikan potensi wisata di hadapan tamu dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjarmasin di pendopo budaya wakil bupati Jalan Jokotole Pamekasan, Senin (25/9/2017).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyampaikan bahwa Kabupaten Pamekasan memiliki sejumlah potensi wisata yang layak jual, bahkan bisa go internasional. Mulai potensi alam, budaya dan sejumlah potensi lainnya.

Loading...

“Seperti potensi wisata kerapan sapi, sapi sonok, upacara petik laut. Kemudian juga ada api alam atau api tak kunjung padam serta wisata religi di asta Batu Ampar,” jelasnya.

Selain itu, Kabupaten Pamekasan juga dikenal dengan kota batik, kota pendidikan dan kota Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami (Gerbang Salam) yang menandakan akan kekayaan serta kemajemukan sebuah daerah.

Menurutnya, adanya FKUB di bumi Gerbang Salam dapat membantu stabilitas dan kondusifitas wilayah seperti yang terjadi selama ini. Karena setiap masalah keagamaan yang terjadi dengan segera dilakukan musyawarah dan koordinasi untuk menemukan solusi bersama. (Marzukiy/Putri)



Komentar