Diancam, Saksi Paslon ZA-EVA Pilkada Sumenep Lapor Polisi

Avatar of PortalMadura.Com
Diancam, Saksi Paslon ZA-EVA Pilkada Sumenep Lapor Polisi
Saksi ZAEVA Lapor Polisi

PortalMadura.Com, Sumenep – Syaiful Bahri, salah seorang saksi pasangan calon bupati dan wakil calon bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Zainal Abidin-Dewi Khalifah, nomor urut dua (2), melaporkan dugaan ancaman yang dilakukan oknum kepala desa diwilayah Kecamatan Lenteng, Sumenep.

“Salah satu saksi merasa terancam atau mendapatkan teror. Itu, terjadi pada saat tidak mau menandatangani berita acara hasil rekapitulasi perolehan suara di PPK Lenteng. Kedatangan kami ke Polres, untuk melaporkan hal itu,” terang Moh. Ma’ruf Syah, saat mendampingi Syaiful Bahri melapor ke Polres Sumenep, Senin (14/12/2015).

Menurutnya, bentuk ancaman terhadap saksi itu ada perkataan yang membuat pelapor ketakutan dan keselamatannya terancam.

“Ancaman itu melalui telepon. Salah satunya “jangan macam-macam dan jangan buat ulah di Desa Banaresep Timur ini,” ucap Ma’ruf menirukan ancaman itu.

Aksi teror yang diduga dilakukan oknum kepala desa inisial SKN tersebut muncul setelah Syaiful Bahri tidak mau menandatangani berita acara hasil rekapitulasi dan penghitungan suara ditingkat kecamatan, lantaran diduga terjadi pelanggaran di dua TPS di desa setempat.

“Ancaman itu sudah masuk katagori tindak pidana, makanya kami berharap, polisi bisa menindaklanjuti laporan ini,” ungkapnya.(arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.