Diawal Tahun, Kesulitan Pupuk Urea Teratasi

Avatar of PortalMadura.Com
Diawal Tahun, Kesulitan Pupuk Urea Teratasi
Kurratul Aini

PortalMadura.Com, – Sulitnya mencari bersubsidi jenis urea di Sumenep, Madura, Jawa Timur dipastikan bakal berakhir. Pasalnya, persediaan pupuk tahun 2015 sudah bisa didistribusikan sejak awal bulan Januari.

“Kalau kemari-kemarin mungkin pupuk sulit dicari, tapi sekarang pupuk persediaan 2015 sudah bisa direalisasikan,” kata  Kabid Sumberdaya dan Penyuluhan, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Sumenep, Kurratul Aini, Sabtu (3/1/2015).

Menurut Aini, para petani tidak perlu lagi kebingungan mencaari pupuk, sebab kuota 2015 sebanyak 24 ribu ton sudah siap ditebus.

“Tinggal kelompok tani yang menebusnya di kios-kios yang telah ada,” terangnya.

Meski kuota pupuk bersubsidi itu tidak sesuai dengan kebutuhan petani di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini, dipastikan bisa mencukupi kebutuhan dimusim tanam ini.

“Kalau memang kurang, petani juga harus menggunakan pupuk organik karena jatah itu memang dibawah pengajuan kami,” urainya.

Kebutuhan pupuk bersubsidi berdasarkan luas areal di Sumenep tercatat sebanyak 41 ribu ton urea sesuai Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok ( RDKK) Pupuk Bersubsidi.

“Tapi kami hanya diberi 50 persen lebih dari yang diajukan,” tukasnya. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.