oleh

Diduga Gas Mitan, ESDM Akan Ke Lokasi Pengeboran Sumur Warga

PortalMadura.Com, Sumenep – Kantor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan turun langsung ke lokasi pengeboran sumur milik warga yang mengeluarkan semburan mirip gas.

“Bisa jadi gas mitan. Ini baru dugaan sementara, kami akan turun langsung ke lapangan,” terang Kepala Kantor ESDM Sumenep, Abd. Kahir, Senin (31/10/2016) pada PortalMadura.Com.

Minggu, (29/10/2016) warga Dusun Gaber, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, heboh dengan sumur bor diatas lahan milik Leakmo yang mengeluarkan mirip gas.
Kedalaman pengeboran sumur mencapai 84 meter. Lokasi tersebut sudah diberi garis polisi dan pengeboran dihentikan.

Loading...

Diakui Kahir, wilayah Pasongsongan memang berpotensi kandungan mitan, karena di daerah tersebut terdapat sumur gas, seperti yang terjadi di daerah Pragaan, Sumenep beberapa waktu lalu.

“Mitan atau bukan, nanti tergantung pada kapasitas dan kedalamannya,” ucapnya.

Ia menjelaskan, yang mempunyai kewenangan dan kemampuan untuk melakukan penelitian adalah Pusat Survei Geologi. “Jadi, hasil di lapangan nanti kami akan laporkan,” katanya.

Dijadwalkan, siang ini, Senin (31/10/2016) sekitar pukul 14.00 WIB, Kantor ESDM Sumenep bersama Muspika dan aparat desa setempat akan turun langsung ke lokasi pengeboran sumur warga yang mengeluarkan mirip gas.(Hartono)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE