Diduga Gas Mitan, ESDM Akan Ke Lokasi Pengeboran Sumur Warga

Avatar of PortalMadura.Com
Diduga Gas Mitan, ESDM Akan Ke Lokasi Pengeboran Sumur Warga
Ist. dok. Sumur Bor warga semburan mirip gas

PortalMadura.Com, – Kantor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan turun langsung ke lokasi pengeboran sumur milik warga yang mengeluarkan semburan mirip gas.

“Bisa jadi gas mitan. Ini baru dugaan sementara, kami akan turun langsung ke lapangan,” terang Kepala Sumenep, Abd. Kahir, Senin (31/10/2016) pada PortalMadura.Com.

Minggu, (29/10/2016) warga Dusun Gaber, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, heboh dengan sumur bor diatas lahan milik Leakmo yang mengeluarkan mirip gas.
Kedalaman pengeboran sumur mencapai 84 meter. Lokasi tersebut sudah diberi garis polisi dan pengeboran dihentikan.

Diakui Kahir, wilayah Pasongsongan memang berpotensi kandungan mitan, karena di daerah tersebut terdapat , seperti yang terjadi di daerah Pragaan, Sumenep beberapa waktu lalu.

“Mitan atau bukan, nanti tergantung pada kapasitas dan kedalamannya,” ucapnya.

Ia menjelaskan, yang mempunyai kewenangan dan kemampuan untuk melakukan penelitian adalah Pusat Survei Geologi. “Jadi, hasil di lapangan nanti kami akan laporkan,” katanya.

Dijadwalkan, siang ini, Senin (31/10/2016) sekitar pukul 14.00 WIB, Kantor ESDM Sumenep bersama Muspika dan aparat desa setempat akan turun langsung ke lokasi pengeboran sumur warga yang mengeluarkan mirip gas.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.