oleh

Diduga Nelayan Daandung Kangayan Tewas di Perairan Pulau Masalembu

PortalMadura.Com, Sumenep – Seorang nelayan yang diperkirakan berumur 50 tahun ditemukan tewas di atas perahu kecil (jenis Pagur), di perairan bagian barat pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (18/8/2018).

Saat ditemukan oleh nelayan Masalembu pada jarak 6 mil ke bibir Pantai Dusun Baru, Desa Masalima, kepulauan/ Kecamatan Masalembu, kondisi mayat sudah membusuk. Penemuan mayat tersebut sudah ditangani aparat kepolisian Masalembu.

“Hasil koordinasi Polsek Masalembu, korban diduga nelayan asal Dusun Pulai Tinggi, Desa Daandung, Kecamatan Kangayan, Sumenep,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, Iptu Agus Suparto.

Untuk memastikan identitas korban, pihaknya masih menunggu kedatangan keluarganya yang merasa kehilangan kerabatnya berinisial MS. “Kami sudah ngirim foto-foto korban dan ciri khas perahunya pada keluarga korban. Saat ini, korban sudah dilakukan otopsi luar,” katanya.

Berdasarkan keterangan dari keluarga yang mengaku kehilangan kerabatnya, korban yang berprofesi sebagai nelayan berangkat seorang diri sejak Senin (14/8/2018), sekitar pukul 04.00 WIB dari Kangayan mengunakan perahu kecil.

“Diduga saat memancing ikan, korban diterjang gelombang besar sehingga perahu kemasukan air dan terbawa arus hingga masuk wilayah perairan Masalembu yang akhirnya korban meninggal dunia akibat tidak kuat menahan cuaca,” katanya.(Hartono)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.