Diduga Sabotase, KLM Patas Terbakar di Pelabuhan Gayam Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Diduga Sabotase, KLM Patas Terbakar di Pelabuhan Gayam Sumenep
KLM Patas Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi, Kamis (31/8/2017), (Istimewa)

PortalMadura.Com, – Sebuah KLM Patas tiba-tiba terbakar di (kepulauan Sapudi), Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sekitar pukul 00:30 WIB, Kamis (31/8/2017).

Informasi yang dihimpun PortalMadura.Com, KLM Patas dinahkodai Marsuki (51), warga Dusun Kaladi, Desa Pancor, Kecamatan Gayam, Sumenep tiba di pelabuhan Gayam pukul 14.30 WIB, Rabu (30/8/2017).

Kapal itu, sebelumnya berlayar dari Situbondo menuju Sapudi dengan membawa penumpang 80 orang dan sembako dalam kondisi aman dan tidak ada masalah dengan mesin.

Selama di pelabuhan Gayam, kapal tersebut ditambatkan di belakang PLM Mila. Saat dini hari, tiba- tiba terlihat asap dan kobaran api pada bagian belakang kapal tersebut hingga api menjalar ke bagian lain.

Kebakaran kapal tersebut diketahui pertama kali oleh warga setempat, Sugik yang sedang mancing bersama teman-temannya di ujung jembatan pelabuhan.

Ia pun mengabarkan pada warga nelayan lain dengan adanya kebakaran KLM Patas tersebut. Selama kurang lebih 15 menit tak satupun warga yang berani berusaha melokalisir api.

Karena api takut menjalar pada perahu dan kapal lain yang sedang ditambatkan, maka sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun tak mampu melokalisir kobaran api yang semakin membesar.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran kapal tersebut. Pihak kepolisian setempat sedang melakukan penyelidikan.

Rumor yang berkembang ada dugaan sabotase. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.