Diduga Tipu Kostumer, PT Murni Berlian Motor Dikepung Warga Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Diduga Tipu Kostumer, PT Murni Berlian Motor Dikepung Warga Bangkalan
Warga Bangkalan Kepung Kantor PT Murni Berlian Motor

PortalMadura.Com,  – Puluhan masyarakat dan pemuda asal Desa Karanggan, Kecamatan Tanah Mera, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor PT. Murni Berlian Motor yang terletak di Jalan Trunojoyo setempat.

Mereka meminta perusahan Mobil Mitsubishi bertanggung jawab atas penipuan yang dilakukan salah satu karyawannya kepada salah satu warga Karanggan.

“Saya minta pimpinan perusahaan segera temui kami. Perusahaan harus bertanggung jawab,” teriak salah seorang orator aksi, Roni, Kamis (1/3/2018).

Mereka juga meminta masyarakat agar berhati-hati jika ingin membeli kendaraan bermotor di dealer Mitsubishi.

“PT. Murni Berlian Motor tidak bertanggung jawab, padahal saya bayarnya disini,” tegas dia.

Kordinator aksi, Muhlis Assuryani menjelaskan, kejadian penipuan berawal saat ada salah satu warga Desa Karanggan membeli mobil pick up seharga Rp140 juta di dealer Mitsubishi beberapa bulan lalu.

Pada saat itu, korban dilayani oleh 2 orang karyawan dealer. Salah satu diantaranya bernama Haris dan korban membayar kontan Rp140 juta. Namun, BPKB akan diserahkan 6 bulan kemudian.

“Bayar disini, stempelnya juga stempel perusahaan dari PT. Murni Berlian Motors, dan karyawannya juga karyawan sini juga,” urainya.

Anehnya, sebelum sampai 6 bulan, korban dikagetkan dengan kedatangan salah satu leasing ke rumahnya, bahwa mobil yang diterimanya merupakan mobil kreditan dengan tunggakan selama 3 bulan.

“Korban kaget, kok bisa-bisanya mobil beli cash didatangi leasing. Katanya sudah tiga bulan telat bayar,” ucap dia.

Lebih aneh lagi, justru pihak dealer tidak mau bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

“Mediasi kekeluargaan sudah dilakukan namun tetap tidak bertanggung jawab juga, ya kami akan mengambil langkah lain,” tandasnya.(Hamid/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.