Digoyang Ombak, KM Amukti Palapa Tempuh 37 Jam Surabaya-Masalembu

Avatar of PortalMadura.com
Digoyang Ombak, KM Amukti Palapa Tempuh 37 Jam Surabaya-Masalembu
ilustrasi

PortalMadura.Com, yang berangkat dari Surabaya menuju Masalembu Sumenep, Madura, Jawa Timur, digoyang ombak. Akibatnya, kapal yang mengangkut penumpang sebanyak 18 orang itu harus menempuh perjalanan selama 37 jam. Padahal, dalam waktu normal hanya 15 jam.

Kapal tersebut berangkat dari Surabaya hari Sabtu (21/4/2018), pukul 14.30 WIB dan baru tiba di Masalembu Senin (23/4/2018) dini hari pukul 03.00 WIB. Kapal berada di tengah laut selama 37 jam.

“Kapal sempat terkendala angin dan ombak di laut, sehingga kecepatan kapal hanya 3.5 knot,” kata Sumenep, Loveryanto, Senin (23/4/2018).

Meski kecepatan kapal tidak normal, dipastikan tidak berdampak pada 18 penumpang yang diangkutnya hingga tujuan yakni Pelabuhan Masalembu.

“Setelah sampai di Masalembu, kapal tersebut berangkat kembali menuju Masalima pagi tadi. Jadi tidak ada kendala pada kapal, selain terkendala ombak dan angin tersebut,” ucapnya.

Disinggung soal kapal yang sempat kehilangan kontak, ia menyampaikan, setiap kapal yang berlayar dengan jarak di atas 17 mil, memang tidak terpantau oleh radio pantai.

“Bukan kehilangan kontak. Tapi setiap kapal yang berlayar di atas 17 mil memang tidak terpantau oleh radio pantai,” tegasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.