Dihadapan Banggar, Panwaslu Sampang “Bungkam” Soal SPJ Realisasi Anggaran

Avatar of PortalMadura.Com
Dihadapan Banggar, Panwaslu Sampang "Bungkam" Soal SPJ Realisasi Anggaran
Ketua DPRD Sampang, Imam Ubaidillah. (Foto : Rafi)

PortalMadura.Com, – Badan Anggaran (Banggar) , Madura, Jawa Timur, kembali memanggil Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) setempat setelah mangkir beberapa hari sebelumnya.

Ketua DPRD Sampang, Imam Ubaidillah menyampaikan hasil pertemuannya dengan Panwaslu, bahwa lembaga penyelenggara Pemilu itu belum memberikan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) atau bukti realisasi anggaran yang bersumber dari APBD. Bahkan berdalih, orang lain tidak berhak mengetahui apa saja yang dilaksanakan.

“Untuk bukti-bukti pelaksanaan penggunaan anggaran pada beberapa bulan ini, Panwaslu tidak memberikan SPJ dengan alasan pertanggungjawabannya nanti,” paparnya, Rabu (21/3/2018).

Baca: Panwaslu Sampang “Tolak” Bermitra dengan Media Daring

Menurutnya, legislatif yang ikut serta menganggarkan tetap mempunyai hak untuk mengawasi dan mengetahui, sampai sejauh mana realisasi anggaran yang telah dikucurkan kepada Panwaslu.

“Dengan asas keterbukaan, rakyat pun berhak untuk mengetahui realisasi anggaran terutama bagi Panwaslu,” tandasnya.

Ia menegaskan, pada pengawasan realisasi anggaran bukan berarti hanya berlaku untuk Panwaslu. Akan tetapi, kepada semua dinas, tanpa terkecuali KPU. “Karena itu, bukan rahasia negara. Jadi, masyarakat boleh mempertanyakan hasil realisasi anggaran,” tandasnya.

Sementara, pihak Panwaslu Kabupaten Sampang terkesan menghindar dari media. Bahkan, bungkam dan menghindar serta angkat tangan saat ditemui wartawan yang hendak meminta konfirmasi hasil pertemuan dengan Banggar DPRD Sampang.(Rafi/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.