Dijamin Ampuh, Ini 3 Tips Alami dan Cepat Atasi Flu

Avatar of PortalMadura.Com
Dijamin Ampuh, Ini 3 Tips Alami dan Cepat Atasi Flu
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat kekebalan tubuh menurun dan kondisi cuaca yang tidak menentu, penyakit yang biasa menyerang adalah flu. Meskipun termasuk jenis penyakit yang tidak berbahaya dan sering dialami, bukan berarti penyakit ini dianggap remeh.

Kebanyakan orang, untuk menyembuhkan flu dengan cepat yaitu langsung minum obat. Namun sebaiknya jangan lakukan hal itu, karena obat-obatan pasti mengandung bahan kimia. Lebih baik menggunakan cara alami untuk menyembuhkannya.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan flu dengan cepat:

Makanan Antivirus dan Antibakteri
Untuk mengusir flu dengan cepat, salah satu cara yang dilakukan adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membersihkan infeksi yang disebabkan oleh virus atau bakteri.

Untuk melakukannya, konsumsi makanan yang mengandung zat antibakteri atau antivirus. Beberapa di antaranya adalah bawang putih, jahe, kayu manis, madu, minyak oregano, bawang merah, lemon, dan peppermint.

Vitamin C
Vitamin C memiliki peran penting dalam kesehatan dan meningkatkan sel kekebalan dalam tubuh. Vitamin C sangat penting untuk melawan berbagai jenis infeksi, termasuk demam dan pilek.
Sel darah putih bergantung pada vitamin C untuk bertahan dari serangan patogen. Karena itu penuhi kebutuhan vitamin C dan konsumsi makanan seperti ceri, jambu, kale, lemon, jeruk, kiwi, melon, dan nanas.

Probiotik
Makanan yang kaya probiotik juga membantu menyeimbangkan lingkungan dalam tubuh. Probiotik akan menyehatkan dan menguatkan usus, kemudian mendukung sistem kekebalan tubuh dan mengusir segala jenis patogen termasuk flu dan pilek. Beberapa makanan yang mengandung probiotik antara lain adalah sayuran fermentasi dan cuka sari apel.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menyembuhkan flu dan pilek dengan cepat. Langkah di atas juga bisa digunakan untuk menjaga kebugaran dan mencegah sebelum benar-benar terkena flu, pilek, atau demam. Selamat mencoba! (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.