oleh

Dilayani Satu Armada, Penyeberangan Pelabuhan Kalianget-Talango Sumenep Terkendala

PortalMadura.Com, Sumenep – Penyeberangan Pelabuhan Kalianget-Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terkendala. Pasalnya, warga yang hendak menyeberang di pelabuhan itu harus antri berjam-jam. Karena, dari tiga armada, hanya satu armada yang berlayar melayani penumpang. Sedangkan dua armada lainnya sedang perbaikan.

Panjangnya antrian di penyeberangan Pelabuhan Kalianget ke Talango dan sebaliknya itu membuat Kepala Dinas Perhubungan setempat, Agustiono Sulasno angkat bicara.

Ia menyampaikan, penyebab panjangnya antrian lantaran tidak semua armada yang biasa melayani penumpang beroperasi.

“Armada yang beroperasi saat ini hanya Safaras Jaya. Sedangkan armada lain masih dalam proses perbaikan. Informasinya, baling-balingnya rusak,” katanya, Senin (5/8/2019).

Loading...

Untuk menghindari terjadinya antrian panjang seperti saat ini, pihaknya akan meminta satu operator minimal memiliki dua armada, sehingga jika satu armada mengalami perbaikan, masih ada armada lain yang bisa beroperasi.

Baca Juga : DPRD Pamekasan Kritik Update Data RTLH

“Idealnya, satu operator memang harus memiliki dua armada. Ke depan kami terapkan itu,” ucapnya.

Selama ini ada tiga armada yang beroperasi di penyeberangan Pelabuhan Kalianget-Talango, yakni KM Safaras Jaya, KM Karjon dan KM Serba Guna.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar