Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumenep Pastikan Hewan Kurban Bebas Penyakit

Avatar of PortalMadura.com
Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumenep Pastikan Hewan Kurban Bebas Penyakit
Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Sumenep memantau kesehatan hewan kurban (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memastikan, di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini bebas dari penyakit.

“Hasil pemeriksaan kami, tidak ditemukan hewan kurban yang terjangkit penyakit. Hewan kurban dalam kondisi sehat,” kata tim pemantau kesehatan hewan kurban Sumenep, Drh Medi, Kamis (31/8/2017).

Ia menerangkan hingga saat ini, selain melakukan pemeriksaan di sejumlah tempat penjualan hewan kurban, pihaknya belum menerima laporan dari warga terkait adanya hewan kurban yang mengidap penyakit membahayakan.

“Tapi, kalau ada laporan dari warga kami akan langsung mendatangi dan mengobatinya. Sementara ini belum ada laporan,” ucapnya usai melakukan pemeriksaan hewan kurban di Kantor Bupati Sumenep.

Ia berharap, jika ditemukan hewan kurban yang dicurigai mengidap penyakit, silahkan segera dilaporkan agar tidak sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Harapan kami warga tetap waspada, mengingat penyakit hewan itu bisa terjadi kapan pun. Tapi hingga saat ini kami pastikan hewan kurban tetap aman,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.