Dinkes Pamekasan Siapkan Akomodasi Vaksinasi Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Dinkes Pamekasan Siapkan Akomodasi Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi (faktualnews.co)

PortalMadura.Com, – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, telah menyiapkan akomodasi untuk vaksinasi corona virus disease 2019 (Covid-19) pada tahun 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala , dr. Ahmad Marsuki melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), dr. Nanang Suyanto mengungkapkan, pemerintah daerah hanya menyiapkan pelaksanaannya di lapangan. Seperti persiapan tempat dan pengambilan vaksin. Karena vaksin Covid-19 tersebut merupakan program pemerintah pusat.

“Vaksin merupakan pemerintah pusat, karena itu impor. Untuk persiapan tempat dan suntikannya dari pemerintah daerah dan provinsi,” katanya, Kamis (17/12/2020).

Dia menambahkan, pihaknya belum tahu pasti jadwal vaksinasi tersebut, tetapi segala kebutuhannya telah dipersiapkan, diantaranya puskesmas sebagai tempat vaksinasi dan tenaga yang telah dilatih.

“Artinya dari segi SDM (Sumber Daya Manusia) kita sudah siap,” tambahnya.

Menurutnya, ada enam sasaran prioritas untuk vaksin Covid-19 tersebut, meliputi tenaga kesehatan, aparat negara yang bertugas di lapangan, guru, tenaga pendidik, tokoh masyarakat, tokoh agama, pelaku ekonomi produktif dan peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang dibiayai pemerintah.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.