oleh

Dinkes Sumenep Buka Pelayanan DBD Center

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Madura, Jawa Timur membuka pelayanan baru di tahun 2015, yakni DBD Center yang terpusat di Kantor Dinkes setempat.

“DBD Center ini merupakan pelayanan baru kami, yang nantinya akan melayani masyarakat yang terdeteksi menderita penyakit DBD,” terang Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK) Dinas Kesehatan Sumenep, Dwi Regnani, Jum’at (9/1/2015).

DBD Center ini, lanjutnya, memberikan kesempatan bagi masyarakat sedini mungkin untuk mengenali kasus DBD.

“Masyarakat bisa uji laboratorium di sini (DBD Center, red). Sehingga serangan DBD dapat terdeteksi lebih awal,” ujarnya.

Menurutnya, DBD Center ini juga akan difungsikan sebagai pendampingan terhadap penderita DBD dan juga melakukan fogging diwilayah terindikasi DBD tersebut.

“Untuk itu, masyarakat yang ditemukan tanda-tanda DBD segera datang ke kami guna dilakukan uji lab,” ungkapnya.

Sebab, katanya, di bulan Januari 2015 ini sudah tercatat 10 penderita yang sudah dirawat. Angka ini bisa terus bertambah karena saat ini merupakan musim hujan yang rentan dengan penyakit DBD.

“Tapi ini bisa dikendalikan dengan pola hidup bersih dilingkungan masyarakat masing-masing,” tukasnya. (arifin/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE