Dinsos Data Calon Penumpang Terlantar di Pelabuhan Kalianget

Avatar of PortalMadura.Com
Dinsos Data Calon Penumpang Terlantar di Pelabuhan Kalianget
dok. Calon Penumpang

PortalMadura.Com, – Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan pendataan calon kapal yang ada di Pelabuhan Kalianget setelah ada penundaan jadwal kapal rute Kalianget-Kangean-Arjasa-Sapeken, Masalembu dan Jangkar.

“Kami sudah melakukan pendataan terhadap calon penumpang yang ada di Pelabuhan Kalianget,” kata Moh Ramli, Kepala Dinas Sosial Sumenep, Senin (13/7/2015).

Selain mendata calon penumpang, pihaknya juga berkoordinasi dengan BMKG dan Sahbandar. Jika ada bukti pendukung bahwa ada penumpang terlantar akibat penundaan jadwal kapal, Dinsos akan memberikan bantuan berupa makanan.

“Saat ini kami sedang mendata calon penumpang itu. Kemudian kami akan menyediakan makanan jika memang ada penumpang yang terlantar,” ujarnya.

Pihaknya memastikan akan mengakomudir masalah konsumsi baik buka puasa maupun sahur. Sedangkan untuk penginapan pihaknya belum bisa menyediakan karena bukan kewenangannya.

“Kami hanya mengakomudir masalah konsumsi untuk buka puasa dan sahurnya,” tuturnya.

Sebelumnya, Sahbandar Kalianget melarang kapal untuk berlayar karena cuaca buruk. Ketinggian ombak mencapai 4-5 meter dengan kecepatan angin 60 kilometer perjam. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.