Dinsos Sumenep Tegaskan Penyaluran BPNT Berbentuk Uang Tunai Rp600 ribu

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Putri Kuzaifah
Dinsos Sumenep Tegaskan Penyaluran BPNT Berbentuk Uang Tunai Rp600 ribu
Salah satu penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Sumenep sedang antri (Ist for @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kementerian Sosial telah bergulir sejak Minggu, (20/2/2022).

Penerima bantuan sosial (bansos), awalnya dicairkan dengan nominal Rp200 ribu dalam bentuk saldo belanja di kartu keluarga sejahtera.

Saat ini, dana bansos dicairkan sebesar Rp600 ribu. Pemerintah melakukan percepatan penyaluran dari periode Januari-Maret 2022.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Sumenep Muhammad Saidi, Sabtu (26/2/2022) menjelaskan, proses penyaluran BPNT kepada keluarga penerima manfaat (KPM) berbentuk tunai, bukan dibelanjakan oleh desa atau lembaga lain.

“Jadi, KPM itu menerima tunai bukan paket sembako. Biarkan KPM yang membelanjakan sendiri sesuai kebutuhannya,” terangnya.

Berdasarkan SK Dirjen Kemensos Nomor 29 tahun 2022, tanggal 22 Februari 2022, bahwa penyaluran bantuan program BPNT secara tunai dan dibelanjakan sendiri oleh KPM.

Baca Juga:  Sediakan Nasi Urap Ikan Pindang, 'Warung Kopi Cangker Kaca' Diburu Konsumen

Jika ada yang dibelanjakan oleh oknum tidak bertanggungjawab, dipastikan menyalahi aturan. “Siapapun tidak boleh mengondisikan, silakan laporkan jika ada temuan,” tegasnya.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.