oleh

Diresmikan, Taman Tajamara Diharap Jadi Pusat Informasi Wisata

PortalMadura.Com, Sumenep – Taman Tajamara yang berlokasi di Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, diresmikan oleh Wakil Bupati, Ach. Fauzi, Sabtu (20/4/2019) malam.

Tajamara itu diharapkan bisa jadi pusat informasi wisata sehingga menunjang program Visit Sumenep ke depan.

“Dari awal, Taman Tajamara ini dimaksudkan untuk mendukung program Visit Sumenep. Ini bagian dari fasilitas wisata yang disediakan Kabupaten Sumenep kepada pengunjung wisata,” kata Wabup Sumenep dalam sambutannya.

Menurutnya, selain menjadi pusat informasi wisata, di Taman Tajamara disediakan tempat parkir bus pariwisata.

“Bus pariwisata nanti bisa diparkir di Taman Tajamara. Karena, Taman Tajamara ini memang disediakan tempat parkir bagi wisatawan,” ucapnya.

Baca Juga: Pendukung Caleg di Pamekasan Terlibat Pembacokan

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto menyampaikan, selain menjadi Rest Area Pariwisata, Taman Tajamara juga akan menjadi pusat permainan dan jajanan tradisional. Sehingga baik warga Sumenep maupun wisatawan dari luar Sumenep bisa berekreasi di taman tersebut.

“Ke depan kami juga akan memproyeksikan taman ini menjadi pusat jajanan tradisional Madura dan permainan tradisional Madura,” tegas Bambang.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Salimah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE