oleh

Disbudparpora Sumenep Bakal Foto Udara Potensi Wisata Alam Kepulauan

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bersama Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) akan melakukan foto udara untuk memotret potensi wisata alam di kabupaten ujung timur Pulau Madura.

“Kami bersama BPWS pada tahun ini akan melakukan foto udara terhadap potensi wisata alam di wilayah kepulauan,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Sumenep, Sufianto, Senin (4/4/2016).

Menurut Sufiyanto, pihaknya memang telah bersinergi dengan BPWS untuk pengembangan potensi wisata di bumi Sumekar ini sejak beberapa tahun terakhir.

“Untuk memperoleh gambaran riil kondisi potensi wisata diketahui melalui foto udara,” ujarnya.

Setelah dilakukan foto udara, pihaknya bersama BPWS akan melakukan kajian, utamanya tentang rencana pembangunan fasilitas di potensi wisata itu agar menjadi lokasi wisata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

“Pengembangan potensi dan lokasi wisata perlu dilakukan sinergi dengan pemangku kepentingan lainnya seperti BPWS, mengingat anggaran di daerah itu sangat terbatas,” bebernya.

Ia menegaskan, beberapa waktu lalu, pihaknya sudah bertemu dengan pimpinan BPWS dalam rangka membicarakan soal potensi wisata alam di wilayah kepulauan, salah satunya Pantai Pulau Gili Labak di Kecamatan Talango.

“Kedepan kami sengaja membidik potensi wisata di wilayah kepulauan. Makanya, kami terus bersinergi dengan BPWS,” tukasnya. (arifin/choir)

Komentar