oleh

Disdik Pamekasan, Pembelian Seragam Sekolah Tidak Diatur

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Madura, Jawa Timur tidak mengatur standart biaya seragam sekolah yang harus ditanggung oleh siswa pada tahun ajaran baru 2015.

Kepala Disdik Pamekasan, Mohammad Yusuf Suhartono mengatakan, kerawanan munculnya keluhan dari orang tua siswa perihal biaya seragam, selama ini belum pernah diatur dalam peraturan daerah (Perda) maupun peraturan bupati (Perbup). Pasalnya, dalam menentukan masalah tersebut harus mengetahui kualitas setiap kain.

“Disdik tidak pernah mengatur tentang pembelian seragam, kami serahkan kepada sekolah. Apakah siswa beli sendiri atau langsung sekolah yang mengadakan,” katanya, Kamis (16/7/2015).

Jika sekolah yang melakukan pengadaan seragam, maka harus mengikuti harga pasar supaya tidak terjadi masalah dikemudian hari. Karena, lanjut dia, pihaknya tidak pernah mematok harga minimal maupun maksimal harga seragam.

“Seharusnya begini, sekolah tidak mewajibkan untuk membeli seragam tetapi sekolah menyediakan kalau dibutuhkan. Mungkin juga karena pertimbangan warna, sebab kalau beli sendiri warna khawatir tidak sama,” tandasnya. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.