Disdik Sampang Mutasi 170 Pengawas dan Kepsek

Avatar of PortalMadura.com
Disdik Sampang Mutasi 170 Pengawas dan Kepsek
Pelantikan Pengawas TK, SD, SMP dan Pengukuhan Kepala sekolah TK, SD, SMP (foto Moh. Hartono)

PortalMadura.Com, – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, melakukan mutasi dan promosi terhadap 170 pengawas dan Kepala Sekolah, Kamis (28/12/2017).

Kepala Dinas Pendidikan Sampang, Jupri Riyadi, mengatakan, mutasi dan promosi dilakukan untuk mengisi sejumlah kursi jabatan yang kosong di sekolah. Serta masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), sekaligus melakukan penyelenggara bagi Kepsek yang melebihi masa jabatan.

“Kekosongan jabatan hampir setahun lebih. Serta dilakukan mutasi dan promosi yang diajukan langsung kepada Bupati Sampang,” ungkapnya.

Rinciannya, ada 17 pejabat pengawas dan 153 Kepala Sekolah (Kepsek). Mereka bertugas di Taman Kanak-Kanak (TK), Sekokah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Maju tidaknya pendidikan, 60 persen ada di pundak pengawas. Bila kinerja pengawas maksimal, kami yakin bahwa selama dua tahun ke depan, pendidikan Sampang akan setara dengan daerah lainnya,” ujarnya.

Ia mengemukakan, tenaga pengawas merupakan miniatur terkecil di dinas pendidikan untuk mengawasi dan memonitoring di setiap lembaga sekolah.

“Sesuai harapan, kami bekerja secara optimal untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bahari. Apalagi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sampang masih dalam posisi terendah,” pungkasnya.(Rafi/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.