Disdik Sumenep Serahkan Petikan SK Pengangkatan Kepsek dan Pengawas

Avatar of PortalMadura.Com
Disdik Sumenep Serahkan Petikan SK Pengangkatan Kepsek dan Pengawas
Penyerahan petikan keputusan Bupati Sumenep (Sigap/Istimewa)

PortalMadura.Com, – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyerahkan petikan surat keputusan pemindahan tugas dan pengangkatan kepala sekolah (kepsek) serta pengawas pendidikan.

Hal tersebut merupakan tindaklanjut dari kegiatan pelantikan pejabat yang dilakukan Bupati Sumenep Achmad Fauzi pada Kamis malam, 21 Maret 2024 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah/janji.

“Hari ini merupakan penyerahan surat petikan pengangkatan kepala sekolah dan pengawas,” terang Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra, Senin (25/3/2024), di gedung Ki Hajar Dewantara Sumenep.

Pihaknya menyebutkan, bahwa SK petikan pengangkatan bagi 240 guru diangkat menjadi kepala sekolah dasar negeri (SDN) dan 15 orang pengawas serta ada 9 kepala SMPN.

“Setelah dilakukan pengisian kepala sekolah bagi lembaga yang kosong, maka saat ini menyisakan 57 sekolah dasar negeri yang masih kosong kepsek-nya,” terangnya.

Ia menjelaskan, pengangkatan kepala sekolah seharusnya melalui guru penggerak, namun yang sudah lulus sangat terbatas sehingga mengambilan kepala sekolah diambilkan dari guru biasa yang telah memenuhi syarat.

“Minimal [syarat] sudah golongan 3B dan mempunyai sertifikat. Kita hanya mempunyai lulusan guru penggerak 63 orang,” katanya.

Bagi yang sudah menerima SK, pihaknya berharap lebih semangat dan selalu berinovasi dalam usaha meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh lembaga pendidikan di lingkungan .(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.