oleh

Disperindag Kaget dan Kecewa, Anak Buahnya Terjaring OTT Satgas Saber Pungli

PortalMadura.Com, Bangkalan – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, merasa kaget dan kecewa dengan peristiwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menimpa sembilan (9) anak buahnya yang bertugas di Pasar Blega.

Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangkalan, Sutanto, mengaku tidak tahu atas terjadinya OTT oleh Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli).

“Waktu kejadian kami tidak mendengar. Saya pun baru mendapat informasi dari pihak luar sekitar jam 12:30,” katanya, Selasa (15/10/2019).

Pihaknya kaget dan kecewa dengan tindakan yang dilakukan oleh oknum pegawai Pasar Blega, Bangkalan.

“Saya baru tahu kalau di Pasar Blega ada penarikan retribusi yang tidak sesuai dengan aturan. Kami sangat kecewa atas tindakan yang dilakukan oleh bawahan kami,” ucapnya.

Pihaknya meminta agar aparat penegak hukum bisa bekerja sesuai dengan aturan dan benar-benar menegakkan hukum. Ia selaku pimpinan hanya bisa menunggu proses hukum.

“Mudah-mudahan proses hukum ini berjalan dengan baik dan diproses sesuai dengan hukum yang ada. Dengan kejadian agar dijadikan pelajaran bagi pegawai pasar lainnya,” tandasnya.

Pihaknya mengimbau kepada kepala pasar yang ada di Kabupaten Bangkalan agar bekerja sesuai dengan aturan.

Loading...

“Jangan terulang kejadian yang seperti ini di pasar lainnya. Tolong semua pedagang diberi karcis sesuai nilai yang sudah ditentukan,” katanya.

Sebelumnya, sembilan oknum pegawai Pasar Blega, Bangkalan, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Satgas Saber Pungli, Senin (14/10/2019).

Tiga di antaranya ASN, dan enam lainnya berstatus THL dan salah satunya kepala Pasar Blega, Bangkalan, berinisial R.

Proses penangkapan dilakukan saat mereka berkumpul di satu titik sambil menghitung hasil dugaan pungutan liar tersebut.(*)

Baca Juga :


Penulis : Imron
Editor : Nurul Hijriyah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar